Header Ads

Tips Menghapus / Menghilangkan Background Foto dengan Photoshop

Tips Menghapus / Menghilangkan Background Foto dengan Photoshop

Posted by Enda on 05/07/2012
 
 
 
 
 
 
97 Votes

Tips Menghapus / Menghilangkan Background Foto dengan Photoshop
Tutorial Photoshop kali ini yaitu cara cepat menghapus atau menghilangkan background pada foto. Tips sederhana ini berguna untuk desain digital seperti desain banner, leflet, famlet dan beragam produk desain grafis lainnya.
Terkadang kita memiliki foto digital yang bagus tetapi latar atau backgroundnya begitu mengganggu. Kadang kesal dan ingin menghapusnya. Pakai eraser tool tentu memakan waktu dan hasilnya kurang baik, bisa-bisa fotonya jadi rusak karena tidak sengaja menggerakkan mouse.
1. Jalankan aplikasi Photoshop kemudian buka file yang akan dihilangkan backgroundnya.
2. Gunakan tool Quick Selection Tool dan Magic Wand Tool untuk melakukan seleksi. Tahan tombol untuk merubah pilihan.
3. Quick Selection Tool untuk menyeleksi gambar dengan kemiripan warna yang rendah dan berdekatan sehingga bidang terseleksinya luas. Magic Wand Tool menyeleksi kemiripan warna yang tinggi sehingga bidang terseleksinya sempit.
4. Klik pointer pada background yang ingin dihilangkan hingga semua background terseleksi. Lihat tanda checklist (√). Kita perlu melakukan lebih teliti agar gambar inti tidak terseleksi akibat kemiripan warna. Warna yang kontras antara gambar inti dan background mempermudah seleksi.  tutorial, photoshop, background, menghilangkan background, background foto,
5. Tekan tombol Delete pada keyboard kemudian Save.Tutorial Photoshop Background foto

No comments

Powered by Blogger.